El Chupacabra dan Serangan Misterius Pada Hewan Ternak

Bookmark and Share


Penyerang meninggalkan jejak luka yang sama pada setiap korbannya Ternak Kambing
Ternak Kambing (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)
Seekor binatang misterius telah menyerang hewan ternak di Kota Kentucky, Amerika Serikat. Binatang tersebut tidak memakan korbannya, hanya meninggalkan luka di telinga.
Dilansir livescience, serangan telah berlangsung beberapa minggu ini di Shelby County, Kentucky. Setidaknya lima ekor kambing menjadi korban. Anehnya, semua korbannya memiliki kemiripan luka, yaitu di telinga.
Kevin Cox, peternak di kawasan itu, melaporkan hewan ternaknya menjadi korban serangan misterius itu. Bahkan, seekor kambingnya kehilangan telinga. Sapinya juga menjadi korban serangan.
Otoritas setempat masih melakukan penyelidikan. Mereka belum mengetahui siapa penyerangnya. Sementara otoritas menyelidiki, beredar rumor pelaku penyerangan terkait mitos binatang "El Chupacabra".
El Chupacabra merupakan kosakata Spanyol yang berarti penghisap kambing. Konon, El Chupacabra adalah binatang penghisap darah hewan-hewan ternak di Meksiko dan sekitarnya. Penampakan El Chupacabra berwujud seperti anjing, rakun, serigala, dan musang.
Tentu berat saat ini mempercayai mitos itu. Wildlife Damage Management, sebuah LSM Inggris, mengungkapkan bahwa serigala dan anjing peliharaan sering menyerang hewan ternak dan tidak memakannya.
Dalam banyak kasus, serangan oleh anjing meninggalkan jejak luka di telinga pada korbannya. Sampai saat ini belum diketahui secara pasti bahwa anjing yang telah menyerang hewan-hewan ternak di Kentucky itu.